Minggu, 19 Mei 2013

PASMA


PASMA



Inilah Pasukan Pengibar Bendera SMA N 5 Semarang atau yang dikenal dengan nama PASMA. Buat sejarah singkat aja , Pasma mulai didirikan pada tahun 1990 oleh Kak Teguh. Pada waktu itu, beliau duduk dikelas XII. Sebelumnya, PASMA merupakan kegiatan intrakulikuler sejajar dengan OSIS dan Pramuka. Baru pada angkatan 1 yaitu angkatan kak Teguh, PASMA yang tadinya kegiatan intrakulikuler menjadi ekstrakulikuler dan sejak saat itulah PASMA dinyatakan lahir dengan memacu angkatan kak Teguh sebagai angkatan 1.
Ini bukan berarti PASMA dari dulu tidak ada dan bukan juga mengesampingkan alumni sebelum tahun 1990. Tidak tahu jelas pasma lahir. Atau dengan kata lain tanggal dan bulan apa pasma berulang tahun. Disini akhirnya ikatan alumni yang baru terbentuk pada tahun 1998 menyepakati bahwa tanggal 17 Agustus merupakan hari ulang tahun PASMA. 




Foto angkatan PRA CAPAS25. PRA CA PAS merupakan tingkatan dibawah CAPAS / calon pasma. Di PASMA memang terdapat beberapa tingkatan antara lain PRACAPAS, CAPAS dan PASMA. Dalam foto tersebut terdapat 39 orang anggota PRA CAPAS25 yang sekarang sudah naik tingkatan menjadi CAPAS 25.


Foto latihan lomba. Setiap PASMA akan mengikuti lomba. Ya, pasti ada latian intensif dimana dalam agenda tersebut benar-benar ditekankan latian serius supaya hasil yang didapat saat lomba pun juga maksimal.


Photo official. Setiap PASMA mengikuti perlombaan tak lupa dengan teamworknya --official. Official yang membantu menyiapkan segala sesuatu /perlengkapan yang berhubungan dengan lomba dari clothes, foods, dan make up hehe. Jangan pernah menyepelekan peran official karena kinerjanya berpengaruh terhadap kesuksesan suatu kegiatan.


Dan ini dia , foto PASMA saat mengikuti lomba PBB dengan jas biru gagahnya tak lupa baret putih sepatu PDH pantovel, mereka tegas dalam melakukan gerakan yang diaba-abakan  dari sang danton. Konsentrasi pun hal yang terpenting. Berkat kegigihan dan keseriusan mereka berlatih sebelum lomba juara pun dapat diraih. Ya tentu, Satukan Tekad, Bela Kehormatan, Raih Kemenangan, PASMA!!




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar