Selasa, 28 Mei 2013

PASMA di Mata Warga SMAN 5

Ketika kita menyebut PASMA, apa sih yang ada di benak kalian? Nah, pada artikel ini kami akan mengulas mengenai hal tersebut sesuai dengan survei yang telah kami lakukan.

Sebagian besar warga SMA N 5 hanya mengetahui bahwa PASMA merupakan Paskibra SMA 5 yang setiap hari Senin menjadi petugas upacara dan selalu mengibarkan bendera setiap hari Senin-Sabtu. Ya, itu memang benar. Mereka yang kurang mendalami apa itu PASMA hanya dapat menjawab seperti yang telah diuraikan tadi. Namun perlu diketahui bahwa PASMA bukan hanya melakukan tugas negara tersebut, tetapi PASMA sebagai organisasi juga memiliki event dan struktur organisasi. Jadi, di dalam PASMA kami diajarkan untuk dapat melaksanakan tugas negara sekaligus sebagai organisator yang baik.

Mengulas mengenai karakter anggota PASMA, ini dia:
  1. baik
  2. disiplin
  3. tegas
  4. nasionalisme tinggi
  5. kalem
  6. cuek
  7. ramah
  8. asik
  9. tanggung jawab
  10. serius
  11. kuat
  12. pantang menyerah
  13. ulet
  14. wibawa
  15. mandiri
  16. korsa
  17. rapi
  18. berkarakter
  19. kompak
  20. ribet
  21. sok berkuasa
Nah, sudah tahu kan bagaimana karakter anggota PASMA di pandangan warga SMA 5? Beberapa sudah baik namun masih ada yang perlu dibenahi. It's okay hal itu bisa jadi koreksi untuk kami.

Paskibra itu terkenal dengan kedisiplinan dan ketegasannya. Akan tetapi, tidak semua orang menyukai Paskibra. Hal ini terbukti bahwa 22% warga SMA 5 tidak menyukai Paskibra dengan alasan hanya mengandalkan fisik dan mental atau karena mereka memang tidak memiliki minat terhadap paskibra. Minat memang tidak bisa dipaksakan tergantung dengan karakter orang masing-masing.

Lalu, apa sih pengaruh Paskibra terhadap baik buruknya SMA 5? Ini dia hasil surveinya:

  1. Berpengaruh, karena merupakan cermin kedisiplinan.
  2. Berpengaruh, karena paskibra merupakan karakter yang menggambarkan kepribadian sekolah.
  3. Berpengaruh, pandangan orang-orang mengenai sekolah biasanya diawali dari paskibranya.
  4. Berpengaruh, tanpa Paskibra tidak ada yang mengibarkan bendera (cermin nasionalisme)
  5. Tidak, tanpa Paskibra sekolah juga bisa berprestasi.
Terakhir, kritik dan saran untuk PASMA dari warga SMA 5 intinya yaitu keep solid, semangat, berikan yang terbaik untuk SMA 5, bisa lebih baik dan lebih sukses! 

Setelah membaca artikel ini, semoga pembaca bisa lebih memahami dan lebih mengetahui seperti apa PASMA di pandangan warga SMA 5. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dan tentunya juga untuk pembaca.

Salam Paskibra!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar